Acara Jagongan Nasyid Jogja yang diadakan oleh Asosiasi Nasyid Nusantara Wiayah Yogyakarta (ANN Jogja) ahad sore, 13 Maret 2016 di Taman Kuliner Sleman berjalan sukses dan meriah. Acara yang dijadikan ajang silaturami, ngaji bareng serta perform masing-masing nasyid Jogja sore itu hadiri oleh tim nasyid, penggiat nasyid serta para penikmat nasyid. Acara semakin seru dengan dipandu oleh duo MC kocak yakni mas Dede Herdiansyah dan aa’ Firas Byzi, penyanyi dan sekaligus pengurus ANN Jogja.

Acara dibuka dengan taujih dan senandung oleh Ust. Salman Al Jogjawi serta gitaris Erwe band. Ust. Salman atau kerab dioanggil Ust. Sakti adakah mantan personil Sheila on Seven yang saat ini menekuni bidang dakwah terutama dakwah melalui senandung lagu. Sehingga disela-sela beliau bersenandung, kerap mengingatkan kita untuk lebih meningkatkan ibadah dan bertaqorrub ilallah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan Risyda feat Haris. Risyda, pendatang nasyid Jogja ini sore itu berhasil menyihir para audience yang hadir dengan senandung indahnya. Diiringi petikan gitar, Risyda seakan membawa audience mengikat tentang pentingnya arti persahabatan, kuatnya ukhuwah yang dilandasi kecintaan pada Allah SWT. Kemudian acara dilanjutkan oleh penampilan Rein Nasyid. Kesan pertama melihat grup acapella ini adalah fresh, muda dan penuh semangat. Yak, benar adanya. Rein adalah grup nasyid yang dianggotai oleh anak-anak muda dari kelas 1 sampai 3 SMA. So, sudah pasti mereka bernyanyi dengan penuh semangat.

Performance nasyid terakhir diisi oleh Sintesa Vocal Play. Grup nasyid yang akhir-akhir ini membuat heboh dengan lagu-lagu coveran yang diunggah di Youtube, sore itu seakan membuat acara semakin klimaks. Lagu “Kun Anta” dari Humood Alkhudri dan “Sederhana” dari album mereka sendiri, membuat penonton terhipnotis dengan cara mereka ber-acapella. Katanya sih bakalan ada kejutan lagi nanti untuk project cover mereka. Kita tunggu saja!

Acara kemudian dilanjutkan dengan sholat magri berjama’ah dan dilanjutkan dengan sharing-sharing nadyid. Acara dipandu langsung oleh ketua ANN Jogja, mas Muchlis dan wakil ketua, Dede Herdiansyah. Acara tersebut berlangsung cukuo seru, karena banyak dari teman-nasyid yang memberikan ide dan gagasan untuk memajukan nasyid khususnya nasyid Jogja. Kemudian Kang Deni Aden, senior dan artis nasyid Internasional, juga banyak memberikan nassehat dan motivasi untuk ANN dan tim-tim nasyid Jogja. Mas Cahyo, senor manager grup Fatih, juga banyak memberikan wejangan-wejangan untuk kemajuan nasyid Jogja.

image

image

image

image

image

image

image

Acara ditutup oleh penampilan Kang Deni Aden dan teman nasyid Jogja. Syukur walhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses dikarenakan jumlah yang hadir melebihi target yang disediakan, sekitar 50an orang. Meski sempat hujan deras dan membasahi lantai pendopo, tapi Allah SWT Maha Baik dan memberi terang sore itu. Terasa suasana senja yang manis, terbungkus dalam ukhuwah yang kaya ilmu.

Terimakasih kepada Mega Nada Soundsystem, Klepon Coklat Koncoku, Zipzap dan semua sahabat dan pecinta nasyid Jogja yang mendukung dan mensupport acara tersebut.

Kita tunggu acara Jagongan Nasyid Jogja berikutnya ya!

Guyub rukun agawe nasyid!

(admin)


Komentar Anda