1af7bb4092ab7899085221bdc791cbb0

Danar Widiyanto | Senin, 9 Juni 2014 | 07:40 WIB

YOGYA (KRjogja.com) – Sepuluh tim nasyid yang tergabung dalam Asosiasi Nasyid Nasional (ANN) DIY ikut menyemarakkan Car Free Day di kawasan Titik Nol Kilometer, Jalan Marga Mulya, Yogyakarta, Minggu (8/6/2014). Setiap tim nasyid mendapat jatah melantunkan dua lagu.

Menurut Ketua ANN DIY, Muchlis, beberapa waktu lalu pihaknya mengajukan kepada panitia Car Free Day untuk bisa ikut menyemarakkan kegiatan ini. Cukup menyenangkan dibolehkan oleh panitia, lalu pihaknya membuat beberapa banner antara lain bertuliskan: Nasyid Asyik On Car Free Day.

“Kami berharap, sebulan sekali setiap digelar Car Free Day di Nol Kilometer Yogyakarta, ANN DIY bisa berpartisipasi,” jelas Muchlis di sela-sela acara.

Saat ini tim nasyid yang tergabung di ANN DIY ada 32 tim. Setiap Car Free Day, rencananya diundang 10 tim. Pada tampilan perdana antara lain ada grup nasyid Fathul Jihad asal Jogokariyan, Riham (Seyegan), Sintesa (Yogya), Azzam Voice, Awallun, Qalbu Insan, Neoramdanz dan Aji Leksono n Friends.

“Dengan berpartisipasi di Car Free Day ini semoga termasuk upaya lebih memasyarakatkan nasyid. Buktinya banyak juga masyarakat umum berhenti untuk bisa melihat pentas kami. Sekaligus bisa untuk menyambut datangnya Ramadan 1435 H,” tandas Muchlis.

Kepala Divisi Keamanan dan Ketertiban UPT Malioboro yang juga panita Car Free Day, Ahmad Syamsudin menyambut gembira antusiasnya masyarakat menonton seni nasyid. Pihaknya juga membuka pintu lebar-lebar jika ANN DIY akan berpartisipasi di Car Free Day setiap bulannya.

“Semakin banyak kelompok atau komunitas mengajukan bisa berpartisipasi di Car Free Day, kami semakin senang. Hanya saja tetap di data, terutama untuk pembagian tempatnya,” papar Ahmad. (Yan)

(Sumber: http://kr.co.id/read/218911/ann-diy-semarakkan-car-free-day.kr )

Categories: Press Release

Komentar Anda